Prabowo: Jika Terpilih, Saya Akan Cari Semua Bukti Korupsi dan Saya Kejar Koruptornya

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan, saat ini kondisi negara Indonesia tengah berada dalam kondisi yang buruk.

Jika diibaratkan tubuh manusia, maka kondisi negara sedang dalam keadaan sakit.

Menurut Prabowo, situasi tersebut disebabkan oleh maraknya praktik korupsi yang terjadi saat ini.

"Saya ingin rakyat Indonesia mengerti keadaan dan kondisinya," ujar Prabowo saat menyampaikan pidato kebangsaan bertajuk 'Renaisans Indonesia' di Kampus Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI), Bandung, Jumat (8/3/2019) seperti dilansir Kompas.

"Saya ambil judul renaisans, bisa dikatakan lahirnya kembali karena kondisi negara kita sedang sakit," kata dia.

Prabowo mengatakan, praktik korupsi saat ini sudah termasuk dalam kategori buruk. Sebab, praktik korupsi terjadi hampir di seluruh lapisan masyarakat.

Ketua Umum Partai Gerindra pun berjanji, jika terpilih pada Pilpres 2019 mendatang, ia akan berupaya menekan tingginya angka korupsi.

Selain itu, ia juga berjanji akan menindak tegas para pelaku kasus korupsi dan tak akan membiarkan lolos dari jeratan hukum.

"Nanti ada yang tanya mana buktinya? Begitu saya dilantik jadi Presiden RI, jika memang saya menerima mandat dari rakyat. Pada saat itu saya akan cari bukti-bukti korupsi semua itu," kata Prabowo.

"Dan mulai saat itu saya akan kejar koruptor-koruptor itu. Bila perlu sampai ke Antartika, sampai ke padang pasir yang jauh akan saya kejar," ujar Prabowo.-
Loading...
Share on Google Plus

About Romadhon Online

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment